Kiat Belajar Fisika Bersama Guru Les Fisika di Tangerang Selatan

Guru les fisika di Tangerang Selatan kini sudah memberi banyak kontribusi dalam keterlibatannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan fisika. Dalam hal ini mereka ikut terlibat sebagai seorang tutor yang memberikan jam belajar tambahan sehingga juga memberi asupan materi lebih banyak terhadap para siswa. Sering kali siswa dihadapkan pada sulitnya pelajaran fisika yang mereka terima di sekolah, belum lagi tugas-tugas yang setiap harinya selalu menumpuk. Selain itu memepersiapkan diri untuk menghadapi ulangan pun terkadang menjadi beban tersendiri bagi para siswa. Untuk itu biasanya para siswa memerlukan jam belajar tambahan di luar jam sekolah.

FISIKA

Saat ini sudah banyak tersedia jasa belajar tambahan seperti bimbingan belajar dan jasa guru les privat. Untuk kasus-kasus tertentu biasanya orang tua lenih memilih menggunakan jasa guru les fisika di tangerang selatan. Kemudahan memantau perkembangan belajar anak menjadi salah satu faktor yang menyebabkan orang tua lebih memilih menggunakan jasa guru les privat. Selain itu anak juga akan lebih fokus saat belajar bersama guru privat dibanding saat belajar bersama teman-temannya di sekolah ataupun bimbel. Jika masih terasa sulit untuk belajar fisika, berikut kiat-kiatnya:

  1.  Mulai belajar fisika saat tubuh sudah merasa rileks.
    Saat tubuh sudah dalam keadaan rileks kita akan merasa lebih tenang dan nyaman untuk melakukan aktifitas, terutama belajar. Banyak hal yang dapat kita dilakukan untuk membangkitkan suasana rileks. Untuk Salah menciptakan suasana rileks masing-masing orang akan berbeda caranya. Salah satu contohnya mungkin bisa dengan minum coklat hangat sebelum belajar, mendengarkan musik sambil belajar atau sebagainya. Hal-hal kecil seperti ini bisa saja membangkitkan suasana rileks.
  2. Pahami dulu ceritanya, jangan terburu-buru pergi ke rumus.
    Fisika pun ada ceritanya. Dalam hal ini, cerita yang dimaksud adalah latar belakang dari rumus-rumus yang ada dalam fisika dan asumsi-asumsi yang dipakai. Biasanya (terutama dalam pelajaran SMA), rumus-rumus fisika di buku yang kelihatannya sangat rumit sebenarnya berasal dari konsep yang sederhana. Misalnya konsep tentang gaya, atau tentang energi, yang diturunkan menjadi rumus akhir yang dibutuhkan. Bacalah konsep-konsep tersebut dahulu, sebelum akhirnya melihat pada rumus akhir.
  3. Pahamilah dahulu alur rumus dari konsep awal sampai menjadi rumus akhir.
    Tujuannya adalah agar kamu mengerti darimana rumus-rumus itu berasal, semenjak konsep yang mendasarinya sampai menjadi rumus akhir. Setelah kamu memahami rumus tersebut akan sangat mudah untuk menghapal rumus tersebut. Bahkan kamu tidak perlu menghapal rumus jika sudah memahami alur dari rumus-rumus di fisika.
  4. Latihan soal-soal.
    Jika sudah mengerti konsepnya, selanjutnya adalah mengerjakan soal-soal latihan yang berada di akhir BAB. Setelah paham akan rumus-rumusnya tentu untuk meningkatkan kemampuan kita, kita harus juga latihan mengerjakan soal-soal fisika. karena rumus-rumus yang sudah kita pelajari tadi akan akan sangat berguna jika sudah kita aplikasikan pada soal latihan.

Beberapa trik di atas dapat digunakan untuk mempermudah kita dalam belajar fisika. Selain itu, trik di atas juga akan menambah ketertarikan kita untuk juga menyukai mata pelajaran fisika. Untuk mengatasi kesulitan dalam belajar sehari-hari, kami siap membantu setiap siswa yang membutuhkan jam belajar tambahan di luar jam sekolah. Karena kami jasa guru les privat yang terpercaya, akan mengirimkan guru yang sesuai dengan kualifikasinya untuk mendampingi belajar para siswa. Bagi orang tua yang membutuhkan guru les privat dapat menghubungi kami guru les fisika di Tangerang Selatan.

Telp: (021) 9022 3559 atau 0838 1212 5501

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s